Sabtu, 04 Desember 2010

Proton Bikin Mobil Sport 2 Pintu

25 November 2010
Gambar


Bangkok - Produsen mobil asal negeri jiran, Proton nampaknya makin ambisius. Bila sebelumnya Proton hanya memproduksi 'mobil biasa' saja, kini mereka mulai
berevolusi dengan memperlihatkan mobil sport dua pintu.

Proton memperlihatkan mobil konsep yang diberi nama Proton Lekir Concept di Thailand International Motor Expo yang tengah berlangsung di Bangkok.

Tapi seperti halnya Proton Inspira yang merupakan contekan dari Mitsubishi Lancer, Proton Lekir Concept ini pun ternyata juga seperti itu.

detikOto kutip dari situs Paul Tan, Jumat (3/12/2010), pada dasarnya mobil Proton Lekir Concept ini ternyata merupakan sebuah Lotus Europa yang diberi emblem Proton.

Seperti kita tahu Proton memiliki saham di Lotus sudah sejak tahun 1996 silam dan sejak itu banyak hal yang dibagi Lotus ke Proton mulai dari mesin hingga kini sebuah mobil secara utuh.

Kabarnya, proyek Proton Lekir Concept ini dimaksudkan Proton untuk membuat sebuah sportcar untuk rakyat kebanyakan. Bukan hanya orang kaya belaka. Sebagai catatan harga sebuah Lotus Europa dilepas dengan harga 150.000 ringgit Malaysia atau sekitar Rp 429,4 jutaan.

Dapur pacunya diisi oleh sebuah mesin turbo berkapasitas 2.0 liter yang memiliki kekuatan 222 bhp dengan torsi mencapai 300 Nm. Sebuah kekuatan yang cukup besar untuk mobil sport murah seperti ini.

Akankah Proton Lekir Concept akan benar-benar diproduksi? Kita lihat saja nanti.
oke!!!!!!!!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ass...
Bagaimana dengan blog sya...
mf klo jelek, karena baruu bljar...
trima ksiih...